11 Feb 2016

FAKTA MENGENAI KECOA


   Kecoa,yang memiliki bahasa Inggris Cockroach,Dilaporkan terdapat 4.000 spesies kecoa. Menurut WHO, 10 spesies dianggap merupakan penyebar penyakit.
  

KECOA MEMPUNYAI KEUNIKAN DAN ANCAMAN YANG BERBAHAYA BUAT MANUSIA

 1) KECOA MEMPUNYAI KEMAMPUAN HIDUP TANPA KEPALA,BAGAIMANA BISA?


  • kecoa tidak bernafas melalui hidungnya,tetapi kecoa bernafas melalui ventilator di seluruh tubuhnya dan otaknya tidak mengontrol fungsi ini.
  • kecoa tidak memiliki tekanan darah seperti hewan mamalia jadi kecoa tidak mengeluarkan darah.
  • kecoa termasuk hewan berdarah dingin,makanan yang sedikit dapat bertahan sekitar sebulan penuh,kecoa dapat bertahan hidup tanpa kepala maksimal 7 hari atau seminggu. 


2) KECOA DAPAT MENYEBABKAN ASMA 

  •         Alergi kecoa pertama kali dilaporkan sekitar 50 tahun yang lalu, dan sangat berbahaya. Alergen kecoa adalah kotorannya dan serpihan-serpihan dari bangkai kecoa yang menjadi debu dan masuk ke dalam tabung bronchial. Kepekaan terhadap debu ini memicu reaksi alergi bronkial  yang  dikenal  sebagai asma.
  •         Kecoa mempunyai racun yang berada di dalam tubuhnya,maka jika mematikan kecoa jangan  dengan di injak sampai hancur,tetapi mematikan kecoa dengan memukulnya dengan sapu lidi hingga mati. 

 3)KECOA DAPAR MEMNYEBABKAN GLOBAL WARMING (PEMANASAN GLOBAL)


          Studi menunjukkan bahwa kecoa kentut rata-rata tiap 15 menit. Bahkan setelah mati, mereka akan tetap melepaskan metana hingga 18 jam. Dalam skala global, gas dalam perut serangga diperkirakan menyumbang 20% dari semua emisi metana. Fakta ini menempatkan kecoa sebagai salah satu kontributor terbesar global warming. Kontributor besar lainnya adalah rayap dan sapi.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar